PC. LP. Ma’arif NU Lamongan Ikut Serta Dalam EXPO Pendidikan Ma’arif Nasional

expo pendidikan maarif
expo pendidikan maarif

LP. Ma’arif PBNU menggelar Pameran Pendidikan sebagai rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) LP. Ma’arif PBNU yang dilaksanakan di Universitas Islam Malang (UNISMA) pada 26 s.d 28 Agustus 2022.

Pameran Pendidikan Rakernas LP. Ma’arif PBNU ini di buka pada hari Jumat tanggal 26 Agustus 2022, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan RAKERNAS pada hari Sabtu 27 Agustus 2022.

Pimpinan Wilayah (PW) LP. Ma’arif NU sebagai tuan rumah dalam acara RAKERNAS ini mendapatkan 10 stand dari 40 stand yang di sediakan oleh Panitia, salah satu stand tersebut di isi oleh PC. LP. Ma’arif NU Lamongan.

Dalam acara Pameran Pendidikan Rakernas LP. Ma’arif PBNU mengusung tema “Penguatan Karakter Pelajar Pancasila” yang menjadi Produk dari MI Mambaul Ma’arif dan MI Tarbiyatut Tholabah, salah sastu Lembaga bina PC. LP. Ma’arif NU Lamongan.

Produk tersebut adalah hasil kerjasama antara PC. LP. Ma’arif NU Lamongan dengan FIB UNAIR Surabaya, Inovasi, dan Pemerintah Australia.

PC. LP. Ma’arif NU Lamongan menampilkan produk pendidikan berupa “Penguatan Karakter Pelajar Pancasila” sebagaimana yang diamantkan oleh Pimpinan Wilayah (PW) LP. Ma’arif NU Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini, PC. LP. Ma’arif NU Lamongan di Koordinatori oleh Ali Yusuf, M. Pd. selaku Sekretaris PC. LP. Ma’arif NU Lamongan sekaligus fasilitator dan pendamping kegiatan penguatan karakter Pancasila serta di dampingi oleh Budiono Fasilitator Lamongan serta Wakil Sekretaris PC. LP. Ma’arif NU Lamongan, Romdloni.

Sebagaimana mengutip dari lenteratoday.com , bahwa LP. Ma’arif PBNU akan merancang aktivitas terbaik di bidang pendidikan dan merilis Satgas Ma’arif Bermartabat. Hal itu akan dibahas dalam rapat kerja nasional (Rakernas) LP Ma’arif NU yang berlangsung pada 26 Agustus sampai dengan 29 Agustus 2022.

Prof. Ali Ramdhani selaku ketua LP. Ma’arif PBNU yang sekaligus Dirjen Pendis Kemenag mengungkapkan bahwa Rakernas ini bertujuan untuk “mencoba merancang dan mengambil hikmah terbaik untuk aktivitas di masa depan, disisi lain kita juga menangkap berbagai masalah dan memberikan mitigasi yang direkomendasikan pada dua arah, yakni eksternal dan internal organisasi,” ujar Prof. Dani, Ketua Umum LP. Ma’arif PBNU, ditemui usai mengunjungi pembukaan expo pendidikan Ma’arif nasional, Kamis (26/8/2022).

Admin,

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.