Prof. Dr. H. Maskuri, M. Si | Manajemen Sekolah Untuk Peningkatan SDM Unggul

materi-rakercab-lp-maarif-nu-lamongan (1)
materi-rakercab-lp-maarif-nu-lamongan (1)

Dalam pelaksanaan Rakercab Kepala Madrasah atau Sekolah PC. LP. Ma’arif NU Lamongan hari kedua, Prof. Dr. H. Maskuri, M. Si., selaku Rektor Universitas Islam Malang (UNISMA) memberikan materi di hadapan Kepala Madrasah atau Sekolah PC. LP. Ma’arif NU Lamongan yang menjadi peserta Rakercab 2022.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. H. Maskuri, M. Si., menyampaikan bahwa manajemen sekolah saat ini memiliki banyak tantangan yang harus dihadapi.

Dampak Dunia Digital dan Revolusi Industri Keempat menjadi Era Baru Industrialisasi Digital, sehingga dunia menghadapi banyak ancaman namun juga peluang.

Ancaman yang menjadi Dampak Dunia Digital dan Revolusi Industri Keempat adalah sebagai berikut:

  • Secara global era digitalisasi akan menghilangkan sekitar 1 – 1,5 miliar pekerjaan sepanjang tahun 2015-2025 karena digantikannya posisi manusia dengan mesin otomatis (Gerd Leonhard, Futurist);
  • Diestimasi bahwa di masa yang akan datang, 65% murid sekolah dasar di dunia akan bekerja pada pekerjaan yang belum pernah ada di hari ini (U.S. Department of Labor report).

Namun, selain ancaman, terdapat peluang yakni Era digitalisasi berpotensi memberikan peningkatan net tenaga kerja hingga 2.1 juta pekerjaan baru pada tahun 2025.

Selengkapnya terkait materi Prof. Dr. H. Maskuri, M. Si, Manajemen Sekolah Untuk Peningkatan SDM Unggul di Era Industry 4.0 & era Society 5.0, dapat Bapak/Ibu unduh pada tautan berikut ini:

Download Materi Prof. Dr. H. Maskuri, M. Si.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.